Sabtu, Oktober 22

Cepat Terindeks Di Google

Setelah sebelumnya saya menulis artikel tutorial lengkap membuat blog kali ini saya akan posting cara Cepat terindeks di google yang  merupakan impian bagi blogger pemula seperti saya sendiri, hal ini bertujuan agar kita mendapat banyak pengunjung melalui situs search engine seperti google. Menurut kang Rohman walaupun kita sudah mendaftarkan situs kita di google namun blog kita tidak akan langsung terindeks di mesin pencarian google. Kita harus sabar menunggu antara 2 sampai 4 minggu bahkan lebih dari itu bagi teman-teman yang kurang beruntung.

Berikut ini sedikit tips cara cepat terindeks di google :
  • Memperbaiki pengaturan blog
Untuk langkah-langkah memperbaiki pengaturan blog silakan kunjungi blog kang Rohman Disini.
Namun artikel memperbaiki pengaturan blog masih di sajikan dalam bahasa inggris, tapi jangan khawatir saya yakin teman-teman akan memahami step by step tutorialnya.

  • Link ke blog yang mempunyai page rank tinggi
Cara mudah berikutnya agar cepat terindeks di google search engine yaitu blog kita di link oleh situs yang terkenal dan mempunyai page rank cukup tinggi. Di Indonesia ada banyak situs yang sudah cukup terkenal dan populer seperti blog http://fatihsyuhud.com/ yang dimiliki oleh mas Fatih Syuhud, kemudian  http://edittag.blogspot.com milik mas Agus Hery dan masih banyak situs lain yang cukup terkenal. Agar situs kita di pasang di blog/situs mereka, terlebih dahulu pasang situs mereka di blog kita kemudian kita bisa minta linkback melalui chat atau shoutbox. Jika dalam waktu 1hari situs kita belum di pasang kita bisa mengajukan lagi lewat chat, karena mungkin dalam satu hari ada banyak situs yang minta linkback dari mereka.
  • Pasang tag meta
Cara cepat terindeks di google yang berikutnya yaitu dengan memasang tag meta pada bagian header pada kode template blog. Berikut ini adalah contoh tag meta untuk blogger :

<meta name="robots" content="INDEX, FOLLOW"/>
<meta name="description" content="Deskripsi dari blog sobat di sini "/>
<meta name="keywords" content="kata kunci atau keyword simpan disini, buatlah beberapa keyword yang sobat anggap sangat berhubungan dengan blog sobat "/>

Yang harus diperhatikan adalah tulisan-tulisan yang tercetak merah. Tulisan-tulisan tersebut haruslah di sesuaikan dengan kondisi blog sobat.

Untuk deskripsi, silahkan isi dengan deskripsi blog sobat. contoh untuk blog milik saya adalah "Panduan praktis membuat blog di blogger.com. tips, trik, serta tutorial komputer".

Untuk kata kunci (keyword), silahkan isi dengan kata kunci yang berhubungan dengan blog sobat. contoh untuk blog ini adalah : blog tutorial, cara membuat blog, bikin blog, cara bikin blog, dan sebagainya. Jangan lupa untuk menyisipkan tanda koma untuk memisahkan antara keyword yang satu dengan keyword yang lainnya.

Untuk judul blog, silahkan isi dengan judul dari blog sobat.Contoh : untuk blog ini adalah Tips Dan Trik Komputer

Bagi yang belum mengetahui dimanakah tag meta di simpan, jawabannya adalah di dalam kode header blog, atau jika masih bingung simpan saja di bawah kode  :
<title><data:blog.pageTitle/></title>

Selamat mencoba sobat blogger, semoga artikel di atas bermanfaat agar blog teman-teman lebih cepat terindeks di google. Setelah melakukan step by step di atas teman-teman bisa mencoba untuk menuliskan alamat blog di mesin pencari google, sudahkah terindeks ?

3 komentar:

  1. agan struck, link alexanya berapa lama dulu dapetnya?

    BalasHapus
  2. @relief : sekitar 2 minggu dh nongol :D di tunggu wae gan..

    BalasHapus
  3. Submit your website or blog now for listing in Google and over 300 other search engines!

    Over 200,000 sites indexed!

    Submit RIGHT NOW using I NEED HITS!!!

    BalasHapus